18 Courses
Mata Kuliah ini dibahas
konsep dasar
bimbingan
karir (sejarah
bimbingan karir;
hubungan antara jabatan, pendidikan dan karir; pengertian
karir dan bimbingan karir; tujuanndan
fungsi bimbingan karir; prinsip-prionsip bimbingan
karir; peranan dan
tanggung jawab staf sekolah dalam bimbinga
karir); teori perkembangan dan pemilihan karir; dan program bimbingan karir di sekolah.
Mata kuliah ini merupakan mata kuliah teori dan praktek. Mata kuliah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam pengembangan sosial emosional anak usia dini. Selain itu mahasiswa diharapkan mampu menguasai penggunaan sumber belajar berbasis TPACK menerapkan metode HOST (Higher Order Thinking Skill) kemampuan berpikir kritis, logis, dan kreatif dalam memecahkan permasalahan perkembangan sosial emosional anak usia dini. Mahasiwa juga diharapkan memiliki keterampilan dalam mengelola pembelajaran secara mandiri. Capaian mata kuliah ini akan dinilai dari keaktifan, mengumpulkan proyek, menyelesaikan tugas, menjawab quiz, UTS, dan UAS.