27 コース
Mata
kuliah ini bertujuan
untuk memanfaatkan peluang pasar, serta memobilisasi sumberdaya internal
perusahaan secara maksimal maka variable produk sebagai penghubung antara
keinginan pasar dan kemampuan perusahaan harus dikelola dengan baik. Selain
itu, membahas tentang bagaimana mengembangkan
suatu
produk sehingga dapat
menghasilkan produk baru yang mempunyai nilai lebih
tinggi dengan menggunakan teknologi yang ada.
Mata kuliah Operation and Supply Chain Management (Manajemen Operasi dan Rantai Pasokan) mempelajari
rangkaian kegiatan yang diperlukan untuk merencanakan, mengendalikan, dan menjalankan arus produk. Ini meliputi proses
perolehan bahan baku, proses produksi,
hingga distribusi produk
ke konsumen akhir,
dengan cara yang paling efisien
dan hemat biaya.
Tujuan dari manajemen rantai pasokan sendiri
adalah untuk memaksimalkan nilai pelanggan dan mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar.