33 Courses
Mata kuliah ini mempelajari beberapa materi berupa konsep dasar komunikasi pemasaran dan proses komunsikasi pemasaran mencakup: analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, implementasi dan pengendalian komunikasi pemasaran serta berbagai kasus yang relevan.
Mata kuliah ini akan memberikan pengetahuan terkait manajemen distribusi. Lebih spesifik membahas bagaimana mengelolah distribusi, proses perekrutan tenaga penjualan, pemilihan saluran distribusi, dan promosi terkait distrubusi. Mahasiswa diharapkan mempunyai kemampuan penguasaan manajemen distribusi dalam industri dengan kemampuan memecahkan permasalahan manajemen distribusi melalui pembentukan wawasan merancang, menginstalasi dan memperbaiki manajemen distribusi
Mata kuliah ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori perilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen.
Mata kuliah ini membahas perilaku individu dan kelompok dalam berorganisasi. Cakupan bahasan mata kuliah ini adalah perilaku sturuktur dan proses organisasi. Level analisisnya mencakup level individual, kelompok dan organisasional. Topik perilaku dibedakan menjadi perilaku individu, serta perilaku kelompok dan pengaruh interpersonal. Perilaku individu dibagi dalam dua bagian: perilaku individu dan perbedaannya, serta motivasi. Perilaku kelompok dan pengaruh interpersonal dibagi menjadi empat topik bagian utama berupa perilaku kelompok, perilaku antarkelompok, kekuasaan dan politik, serta kepemimpinan. Topik struktur organisasi pada intinya membicarakan struktur organisasi, serta desain pekerjaan dan organisasi. Topik proses mencakup dua hal: proses komunikasi dan proses pengambilan keputusan. Pokok bahasan proses ini akan dilengkapi dengan kultur organisasi.
Matakuliah ini bertujuan untuk menjelaskan konsep-konsep pemasaran, bagaimana mensegmentasi,
membidik dan melakukan positioning di pasar guna mendapatkan keunggulan
bersaing, pemasaran langsung dan on
line, Pemasaran Satu Per Satu (One To One Marketing), Strategi Persaingan,
Menarik serta Mempertahankan dan Menumbuhkan Pelanggan, Pasar Global, Pemasaran
Dan Masyarakat:Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran hingga Analisis Terhadap Pesaing.
Mata kuliah Operation research merupakan mata kuliah yang membahas
tentang pokok dan garis besar pemodelan matematis dalam optimisasi,
model-model serta solusi permasalah programa linier (Linier
Programming), masalah transportasi (Transportation), masalah
penugasan (Assignment), masalah programa sasaran (Goal
Programming) dan programa bilangan bulat (Integer Linier
Programming). Tujuannya diharapkan mampu memahami dan menganalisa tentang bagaimana penerapan
metode-metode dalam kegiatan operasional sehingga tepat dalam pengambilan
keputusan di masa yang akan datang.
Dosen Pengampu Mata Kuliah:
1. Dr. Anwar Rauf, S.E., M. Si.