Global searching is not enabled.
Skip to main content

Enrolment options

Sistem Hidrolik D4 TO 2019
21303 - 2020/2021 Ganjil
Preview Course

Dosen: 0024086801 ANDI MUHAMMAD IRFANDosen: 0007127908 MUHAMMAD ISKANDAR MUSA

Sistem Hidrolik D4 TO 2019

Transmisi daya adalah pengiriman daya dari titik pembangkitannya ke tempat ia digunakan untuk melakukan pekerjaan. Transmisi daya hidrolik adalah salah satu metode utama transmisi daya dan diterapkan di banyak sistem permesinan. Bahan Ajar ini ditulis untuk Mata Kuliah Sistem Hidrolik yang cocok untuk mahasiswa Teknik Otomotif D4, tanpa pengetahuan atau pelatihan sebelumnya dalam sistem daya hidrolik, sehingga mereka dapat dengan mudah memahami isinya.

Bahan Ajar ini mencakup dasar-dasar prinsip operasi, fitur konfigurasi, fungsionalitas, dan aplikasi elemen penyusun inti dalam sistem hidrolik tipikal, dan menyajikan bahan-bahan ini secara sistematis. Transmisi energi dalam sistem hidrolik, mulai dari pembangkit listrik hingga distribusi hingga penyebaran, dijelaskan dalam tujuh bab pertama. Bab 1 memperkenalkan konsep dasar dan landasan teori transmisi daya hidrolik. Bab 2 berfokus pada penguraian prinsip dasar dan fitur konfigurasi pompa hidrolik dan menjelaskan cara mengontrol proses pembangkitan daya pada pompa hidrolik tipikal. Bab 3 memberikan penjelasan menyeluruh tentang bagaimana berbagai jenis katup kontrol hidrolik, secara terpisah atau bersama, mengatur proses distribusi daya dalam sistem hidrolik. Manifold hidrolik dan penerapan berbagai jenis konduktor juga diperkenalkan di bab ini sebagai bagian dari pengenalan komponen utama untuk distribusi daya. Bab 4 membahas penyebaran daya baik menggunakan aktuator linier atau putar. Sebagai aplikasi umum, transmisi hidrostatis juga diperkenalkan dalam bab ini. Bab 5 membahas tentang penyimpanan daya serta komponen dan aplikasi regenerasi. Bab 6 memberikan pengantar tentang komponen tambahan, seperti reservoir, filter, segel, dan penukar panas. Cairan hidrolik yang umum digunakan juga diperkenalkan dalam bab ini. Bab 7 menggunakan contoh-contoh untuk menjelaskan bagaimana masing-masing komponen dapat dihubungkan secara berbeda untuk membentuk sirkuit hidrolik dengan fungsi yang berbeda.

Bahan Ajar ini menjelaskan prinsip pengoperasian, fitur konfigurasi, fungsionalitas, dan aplikasi elemen hidrolik inti tanpa berkaitan dengan produk tertentu dari pabrikan tertentu. Semua ilustrasi grafis yang dibuat dalam buku ini dimaksudkan semata-mata untuk tujuan menjelaskan prinsip-prinsip pengoperasian, fitur konfigurasi, atau fungsionalitas elemen atau sistem, dan sangat penting untuk diingat bahwa semua ilustrasi grafis ini tidak dapat digunakan sebagai desain. contoh dalam praktek keteknikan.


Guests cannot access this course. Please log in.