グローバル検索が有効にされていません。
メインコンテンツへスキップする

トピックアウトライン

  • Pengantar Perkuliahan

    
Bagaimana kabar kalian? Semoga semua sehat wal afi’at dalam lindungan yang maha kuasa. Selamat bergabung

    Bagaimana kabar kalian? Semoga semua sehat wal afi’at dalam lindungan yang maha kuasa. Selamat bergabung dalam mata kuliah Metodologi Penelitian Hukum Islam. Mata kuliah ini diperuntukkan bagi mahasiswa program studi Perbandingan Madzhab,  Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor, dengan bobot 3 SKS. Kami berharap kita akan dapat belajar bersama secara optimal, berbagi pengetahuan dan pengalaman secara menyenangkan. Kami telah mempersiapkan berbagai sumber belajar yang dapat memperkaya wawasan Ananda mahasiswa mengenai mata kuliah ini. Jika ada kendala, silahkan dikomunikasikan melalui group WA .

    Selamat belajar.  Semoga kita Senantiasa dalam keadaan sehat wal afi'at, dan diberi kesempatan untuk mengikuti perkuliahan ini secara optimal. Sukses selalu buat kita semua

    Mata kuliah Metode Penelitian Hukum Islam merupakan mata kuliah inti Jurusan Syari’ah dan menjadi prasyarat mahasiswa untuk menyusun skripsi/penelitian hukum. Mata kuliah ini  berisi tentang proses ilmiah tentang tahapan penelitian, jenis-jenis penelitian, perumusan masalah, kajian literatur, teknik pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif, pengembangan instrumen, teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif, teknik keabsahan data, teknik penulisan tesis Mata kuliah ini menggunakan pendekatan student center learning, yang mengedepankan kemandirian mahasiswa untuk mencari dan menemukan pengetahuan serta membangun kompetensi yang diharapkan. Bedah kepustakaan melalui pendekatan project-based learning secara multiliterasi menjadi kegiatan utama dalam mata kuliah ini. Pembelajaran dilaksanakan secara online (dalam jaringan).