Global searching is not enabled.
Skip to main content

Topic outline

  • Pengantar Perkuliahan

    Bagaimana kabar anda? Semoga semua sehat wal afi’at dalam lindungan yang maha kuasa. Selamat bergabung dalam mata kuliah Bahasa Indonesia. Mata kuliah ini disajikan pada mahasiswa program studi akuntansi di STIE Mahaputra, dengan bobot 2 SKS. 

    Kami berharap kita akan dapat belajar bersama secara optimal, berbagi pengetahuan dan pengalaman secara menyenangkan. Kami telah mempersiapkan berbagai sumber belajar yang dapat memperkaya wawasan Anda mengenai mata kuliah ini. Jika ada kendala, silahkan dikamunikasikan melalui group WA mata kuliah.

    Selamat belajar.  Semoga kita Senantiasa dalam keadaan sehat wal afi'at, dan diberi kesempatan untuk mengikuti perkuliahan ini secara optimal. Sukses selalu buat kita semua

     Deskripsi Mata Kuliah

    Matakuliah bahasa Indonesia ini membekali mahasiswa untuk memahami pengenalan bahasa Indonesia seperti pembahasan tentang sejarah bahasa Indonesia dan Ejaan Bahasa Indonesia. Selanjutnya, mahasiswa juga dibantu kemampuannya untuk menggunakan bahasa Indonesia dalam komunikasi lisan dan tulisan. Pada perkuliahan mahasiswa juga mempelajari tentang ragam bahasa, penggunaan diksi yang tepat, penulisan kalimat dan paragraph serta karangan ilmiah. Tujuan akhir dari mata kuliah ini adalah mahasiswa mampu menuliskan beragam komunikasi tulis secara baku khususnya penulisan karangan ilmiah.