Global searching is not enabled.
Skip to main content

Enrolment options

20211-KERJA PROFESI
90241 - 2021/2022 Ganjil
Preview Course

Teacher: DIAN CAHYADITeacher: 0004027704 IRFAN

20211-KERJA PROFESI

Kerja Praktik/Kerja Profesi (KP), merupakan suatu latihan yang dirancang secara cermat untuk menciptakan suatu pengalaman kerja tertentu bagi mahasiswa, yang dilakukan dalam suasana belajar.

Dengan melaksanakan Kerja Praktik/Magang, mahasiswa dilatih untuk mengenal dan menghayati lingkup pekerjaan di lapangan, guna mengadaptasi diri dengan lingkungan untuk melengkapi proses belajar yang telah diperoleh dari bangku kuliah.

Kerja Praktik/Kerja Profesi (KP) ditujukan:

a. agar mahasiswa memiliki pengalaman praktik sesuai pengetahuan, pemahaman, keahlian, dan keterampilan keprofesian Desain Komunikasi Visual tiap-tiap peserta Kerja Praktik/Kerja Profesi.

b. agar mahasiswa mempunyai gambaran nyata mengenai lingkungan kerjanya, mulai dari tingkat bawah sampai dengan tingkat yang lebih tinggi.

c. agar kehadiran mahasiswa peserta Geladi, Kerja Praktik/Magang, Kerja Industri dan Co-Op diharapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi dirinya serta instansi tempat melaksanakan Geladi, Kerja Praktik/Magang, Kerja Industri dan Co-Op.

d. khusus untuk Geladi dan Kerja Praktik/Magang juga ditujukan agar mahasiswa dapat mengisi masa liburan antar semester dengan sesuatu yang berguna dan menunjang keahliannya, Sehingga pengambilan SKS untuk Geladi dan Kerja Praktik/Magang tidak termasuk dalam kuota pengambilan SKS registrasi sebagaimana pada "Peraturan Akademik Universitas Negeri Makassar.


Guests cannot access this course. Please log in.