全站搜索未启用
跳到主要内容

Pengumuman

Berita dan pengumuman
Kuliah Semiotika akan berlangsung selama 14 kali pertemuan. Pada pertemuan ke-8 akan dilaksanakan ujinain mid semester dan pada pertemuan ke-16 diadakan Ujian Akhir Semester (tentamen).
Pengantar
Karya seni dapat diamati dengan pendekatan semiotika. Sebagai pisau analisa semiotika dapat digunakan untuk mengungkapkan tujuan komunikasi pikiran, perasaan, atau ekspresi apa saja yang disampaikan oleh seniman terhadap pemirsa melalui komposisi tanda. Semiotika adalah disiplin ilmu yang menelaah tanda (termasuk pengertian simbol, indeks, ikon) dan karya seni merupakan komposisi tanda baik secara verbal maupun non-verbal.
…Semiotic is the science or theory of sign. From the point of view of the inclusion of aesthetics within the field of semiotic, the art work is conceived as sign which is, in all the simplest limit case, itself a structure of sign.
…Semiotika adalah ilmu atau teori tanda. Dari sudut pandang dimasukannya estetika di bidang semiotik, karya seni dapat dipahami sebagai tanda yang dalam kasus paling sederhana itu sendiri merupakan sebuah struktur tanda-tanda.

(还没有发布任何新闻通告。)