全站搜索未启用
跳到主要内容

选课选项

Termodinamika S1 PTM 2019
83203 - 2020/2021 Ganjil
Preview Course

Dosen: ANDI MUHAMMAD IRFAN0024086801Dosen: DJUANDA0009067101

Termodinamika S1 PTM 2019

Termodinamika adalah subjek yang menarik dan mempesona yang berhubungan dengan energi, dan termodinamika telah lama menjadi bagian penting dari kurikulum teknik di seluruh dunia. Ini memiliki area aplikasi yang luas mulai dari organisme mikroskopis hingga peralatan rumah tangga biasa, kendaraan transportasi, sistem pembangkit listrik, dan bahkan filosofi. Bahan Ajar ini berisi materi yang cukup untuk  termodinamika. Mahasiswa diharapkan memiliki latar belakang yang memadai di bidang kalkulus dan fisika.

 Bahan ajar ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai refrensi  mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin,  dengan maksud dan tujuan:

Ø Untuk mengetahui prinsip dasar termodinamika.

Ø Untuk menyajikan banyak contoh-contoh persoalan sesuai kenyataan di lapangan sehingga memberi mahasiswa gambaran tentang bagaimana termodinamika diterapkan dalam praktik keteknikam.

Ø Untuk mengembangkan pemahaman intuitif tentang termodinamika dengan menekankan argumen yang mendasari teori.

Melalui penjelasan konsep yang cermat dan penggunaan berbagai contoh dan gambar praktis, membantu mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan serta menjembatani kesenjangan antara pengetahuan dan kepercayaan diri untuk menerapkan pengetahuan dengan benar.

访客不能访问此课程,请登录。