Global searching is not enabled.
Skip to main content

Enrolment options

86204 - 2020/2021 Genap
Preview Course

Teacher: 0014076207 ARISMUNANDARTeacher: 0024027405 FARIDAH

20202-PERILAKU ORGANISASI

Selamat bergabung di kelas Perilaku Organisasi. 

Mata kuliah ini akan diampuh oleh dua dosen yaitu (1) Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd dan (2). Dr. Ed. Faridah, S.T., M.Sc. Perkuliahan akan dilaksanakan secara daring, baik secara synchronous maupun asynchronous. Tatap muka secara langsung melalui kelas virtual akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom. Tautan untuk kelas virtual secara synchronous akan diinformasikan kepada mahasiswa paling lambat sehari sebelum kelas dimulai. Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Mahasiswa agar berada di lokasi yang memungkinkan untuk akses jaringan internet agar dapat mengikuti perkuliahan secara maksimal.
  2. Mahasiswa diminta secara reguler mengecek laman pembelajaran yang telah disediakan untuk memastikan update informasi yang diberikan oleh dosen.
  3. Pemantauan aktivitas perkuliahan akan dilakukan melalui kehadiran, keaktifan, dan partisipasi dalam kuis, penugasan dan diskusi.
  4. Mahasiswa diwajibkan untuk memiliki minimal 1 buku pegangan sebagai bahan referensi utama.

Beberapa buku yang dapat digunaka dalam perkuliahan ini:

  1. Perilaku Dalam Organisasi, Penulis: Prof. Dr. Wibowo, S.E., M. Phil. 
  2. Perilaku Organisasi, Penulis: Stephen P. Robbins – Timothy A. Judge.
  3. Prinsip-prinsip Perilaku Organisasi, Penulis: Stephen P. Robbins

Dalam mata kuliah ini, kajian utama yang akan didiskusikan adalah mengenai Dasar-Dasar Perilaku Individu, Dasar-Dasar Perilaku Kelompok, dan bagaimana perilaku tersebut membentuk perilaku organisasi dan berdampak terhadap kinerja organisasi. Selain itu, kita juga akan sama-sama menelaah bahwa perilaku itu bisa dikelola melalui pendekatan-pendekatan tertentu. 

Sampai bertemu di kelas virtual dan salam sehat untuk kita semua!

Guests cannot access this course. Please log in.